Kekurangan dan kelebihan sumur bor


Di dalam suatu konstruksi bangunan seperti rumah, apartement, ataupun bangunan lainnya pastinya membutuhkan sumber air. Pemanfaatan sumur bor dan sumur gali menjadi sumber mata air yang dapat dibuat. setiap jenis sumur yang akan digunakan tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing – masing. Sehingga seringkali menggunakan kelebihan serta kekurangan tersebut sebagi patokan sebelum membuat sumur bor maupun sumur gali. Seperti halnya dengan menggunakan sumur bor, biasanya jenis sumur ini digunakan di era modern seperti ini. Sebelum membuat sumur, ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan sumur bor dan sumur gali.

Kelebihan Sumur Bor :

Proses Pembuatan Cepat Proses pembuatan sumur bor yang lebih cepat karena dikerjakan dengan antuan mesin dan penggunaan tenaga yang lebih minimal sehingga tidak terlalu banyak orang yang mengerjakannya.
Penentuan Kedalaman Sumur Lebih Mudah Untuk penentuan ke dalaman sumber airnya sendiri juga lebih mudah karena semua prosesnya sudah menggunakan bantuan alat yang lebih canggih dan modern.
Penggunaan Tempat yang Lebih Kecil Untuk tempat peletakkan pembuatan sumur bor sendiri juga tidak terlalu banyak memakan tempat karena penggunaan sumur bor akan memakan diameter yang lebih kecil dibanding dengan penggunaan sumur gali. Si pemilih bahkan dapat meletakkan pembuatan sumur bor di dalam rumah karena penggunaan diameter tanah yang tak terlalu luas.
Tidak Mudah Mengalami Pencemaran Salah satu kelebihan dari penggunaan sumur br adalah tidak mudahnya terkena pencemaran yang ada di sekitarnya. Penggunaan pipa pvc dan juga di tambah dengan penggunaan pipa galvanis juga menambah keamanan tersendiri untuk sumur yang tidak akan mudah tercambut dengan bahan material lainnya.

Kekurangan Sumur Bor :

Biaya Lebih Mahal Karena pembuatannya yang dikerjaan dengan bantuan alat yang lebih canggih sekaligus penggunaan bahan lain seperti mesin pompa sanyo, pipa dan sebagainya membuat biaya pembuatan sumur bor lebih mahal jika dibanding dengan sumur gali.
Penggunaan Mesin Pompa yang Lebih Mahal

Pengeboan yang dilakukan pada jenis sumur bor memang dilakukan lebih dalam, sehingga untuk menaikkan debit air ke atas permukaan maka harus menggunakan mesin pompa jet pum dengan kualitas terbaik. Semakin tinggi pengeboran tanah yang dilakukan maka semakin besar pula tenaga yang akan dikeluarkan oleh mesin pompa tersebut. Maka dari tu penggunaan jenis pompa berkualitas akan menambah ketahanan dari sumur bor yang bisa anda gunakan sebagai pemenuhan stok air untuk kebutuhan sehari-hari.

Kekurangan dan kelebihan sumur bor
Kekurangan dan kelebihan sumur bor
Kekurangan dan kelebihan sumur bor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar